Well, gw sebagai onliners sejati bener-bener aware pada berita SERANGAN DNS CACHE TROJAN dari CYCERCRIME ESTONIA. Sampe gw nyari banget sejarah cybercrime Estonia. Malah gw sampe nyari Estonia itu negara dimana. Pasti lu lu pade juga ga tau. Secara gw aja ga tau, bwahahahaaa! Sombong gw mah, ude gitu sok pintar pula padahal yaa emang…amit-amit bego nya. Oke gw mulai nih dari keberadaan Estonia secara geografi dulu. Gw ngandelin google translate banget neh, tapi tetep aja gw edit-edit biar ga aneh terjemahannya. Kalu masih tetep aneh, tu brati elu yang aneh! :D :D :D

Estonia! Antara 57,3 dan 59,5 lintang dan bujur 21,5 dan 28,1, Estonia terletak di tepi timur Laut Baltik di bagian barat laut Eropa Timur. Kalau kau mencari tempat akulah orang yang tepat, aku peta aku peta aku peta! Liat gambar disamping, gw dapet dari dora tuh! (Kriuuuuuuukkkk8x!)

Nahh..menurut sumber yang bisa dipertanggungjawabkan, Cybercrime Estonia ini sudah dari tahun 2007 meneror keberadaan dunia maya. Kenapa gw sampe ga tau akan hal itu??? Selama ini gw tau nya make interneeeeettt aje, padahal banyak penjahat online yang ingin merusak keberadaan dunia maya tercinta kita ini. Jadi jangan asal make aja lu, musti aware dan perhatian juga. Peduli gitu maksut gw. Kayak gw gini, baru-baru aje peduli nya. Haxhaxhax..! Ude cukup rumpi ga lucu nya! SERIUS!

Serangan cyber di Estonia mengacu pada serangkaian serangan cyber yang dimulai 27 April 2007 dan dibanjiri situs-situs organisasi Estonia, termasuk parlemen Estonia, bank, departemen, surat kabar dan penyiaran, di tengah deretan negara itu dengan Rusia tentang relokasi Prajurit Perunggu dari Tallinn, sebuah era-Soviet yang rumit penanda kuburan, serta makam perang di Tallinn. Sebagian besar serangan yang memiliki pengaruh pada masyarakat umum didistribusikan penolakan serangan jenis layanan mulai dari individu tunggal dengan menggunakan berbagai metode seperti ping banjir untuk sewa mahal dari botnet biasanya digunakan untuk distribusi spam. Spamming komentar dari berita portal yang lebih besar dan defacements termasuk dari situs web Partai Reformasi Estonia juga terjadi.

Beberapa pengamat memperhitungkan bahwa serangan di Estonia adalah sebuah kecanggihan tidak terlihat sebelumnya. Kasus ini dipelajari secara intensif oleh banyak negara dan perencana militer, pada saat itu terjadi, mungkin telah menjadi contoh terbesar kedua yang disponsori negara cyberwarfare, menyusul Hujan Titan.

Menteri Luar Negeri Estonia Urmas Paet menuduh Kremlin terlibat langsung dalam serangan cyber Tanggal 6 September 2007 pertahanan Estonia menteri mengakui ia tidak memiliki bukti yang mengaitkan serangan cyber untuk pemerintah Rusia.. “Tentu saja, pada saat ini, saya tidak dapat menyatakan dengan pasti bahwa serangan cyber dikelola oleh Kremlin, atau instansi pemerintah Rusia,” kata Jaak Aaviksoo dalam wawancara di Estonia saluran TV 2 Kanal. Aaviksoo membandingkan serangan cyber dengan blokade Estonia KBRI Moskow. “Sekali lagi, tidaklah mungkin untuk mengatakan tanpa keraguan bahwa perintah (untuk blokade) datang dari Kremlin, atau bahwa, memang, keinginan itu diungkapkan untuk suatu hal di sana,” kata Aaviksoo. Rusia disebut tuduhan keterlibatannya “tidak berdasar,” dan tidak NATO maupun Komisi Eropa ahli mampu menemukan bukti resmi pemerintah Rusia partisipasi.

Pada Januari 2008, salah satu etnis-Rusia nasional Estonia didakwa dan dihukum.

Dalam diskusi panel tentang perang cyber, Sergei Markov dari Duma Negara Rusia telah menyatakan pembantu yang tidak disebutkan namanya itu bertanggung jawab dalam mendalangi serangan cyber. Markov diduga ajudan bertindak sendiri dan tinggal di sebuah republik yang belum diakui dari Uni Soviet, mungkin Transnistria [8] Pada tanggal 10. Maret 2009 Konstantin Goloskokov, sebuah “komisaris” dari kelompok yang didukung Kremlin pemuda Nashi, telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Para ahli kritis terhadap klaim-klaim berbagai tanggung jawab.(Sumber)

Nah..sebenernya juga nih. Masing-masing negara punya Polisi Internet, termasuk Estonia. Polisi Internet Estonia punya website juga, lu bisa klik di sana bukan di sini :D! Bwahahahahaaa! Nah lu buka sono biar lebih jelas. Nah masalah siapa yang bertanggung jawab ini yang masih saling lempar kentut sembunyi pantat. Tapi menurut sumber yang lu bisa klik di sana lagi mengatakan bahwa:

Mike Witt, wakil direktur Komputer Amerika Serikat Tim Darurat Kesiapan (CERT) percaya bahwa serangan itu serangan DDoS. Para penyerang menggunakan botnet – jaringan global komputer terganggu, sering dimiliki oleh individu ceroboh. “Ukuran dari serangan cyber, sementara itu tentu signifikan kepada pemerintah Estonia, dari sudut pandang teknis bukan sesuatu yang kita akan mempertimbangkan signifikan dalam skala,” kata Witt.

Profesor James Hendler, ilmuwan kepala mantan di The Pentagon Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) ditandai serangan sebagai “lebih mirip kerusuhan maya dari serangan militer.”

“Kami tidak memiliki informasi tentang sumber langsung terlihat sehingga kami tidak dapat memastikan atau membantah bahwa serangan-serangan yang datang dari pemerintah Rusia,” kata Jose Nazario, perangkat lunak dan insinyur keamanan di Arbor Networks, internetnews.com. Arbor Jaringan dioperasikan ATLAS ancaman analisis jaringan, yang, perusahaan mengklaim, bisa “melihat” 80% dari lalu lintas Internet. Nazario menduga bahwa kelompok yang berbeda yang beroperasi botnet didistribusikan terpisah terlibat dalam serangan.

Para ahli keamanan TI diwawancarai oleh sumber daya SearchSecurity.com “mengatakan itu sangat tidak mungkin ini adalah kasus satu pemerintah meluncurkan serangan cyber terkoordinasi terhadap yang lain”: Johannes Ullrich, kepala kantor penelitian dari Bethesda mengatakan “Memberikan atribut serangan denial-of-service terdistribusi seperti ini kepada pemerintah adalah keras. ” “Ini mungkin juga menjadi sekelompok penggembala bot menampilkan ‘patriotisme,’ jenis seperti apa yang kita miliki dengan defacements Web selama krisis AS-China-pesawat mata-mata [pada 2001].” Hillar Aarelaid, manajer Tim Tanggap Darurat Estonia Komputer “menyatakan keraguan bahwa serangan berasal dari pemerintah Rusia, mencatat bahwa Estonians juga dibagi pada apakah itu adalah hak untuk menghapus patung”.

Jadi SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB???

Sebuah Komisaris dari gerakan pro-Kremlin pemuda Nashi di Moldova dan Transnistria, Konstantin Goloskokov, mengakui serangan cyber pengorganisasian terhadap situs pemerintah Estonia. [16] Goloskokov menekankan, bagaimanapun, bahwa ia tidak melakukan suatu perintah dari kepemimpinan Nashi dan mengatakan bahwa banyak sesama anggota Nashi dikritik jawabannya sebagai terlalu keras.

Seperti kebanyakan negara, Estonia tidak mengakui Transnistria, sebuah wilayah separatis Moldova. Sebagai negara belum diakui, Transnistria bukan milik Interpol. Oleh karenanya tidak ada Perjanjian Bantuan Hukum Timbal Balik berlaku. Jika penduduk Transnistria bertanggung jawab, investigasi dapat sangat menghambat, dan bahkan jika penyelidikan berhasil menemukan tersangka kemungkinan besar, jalur hukum dari pihak berwenang Estonia mungkin terbatas untuk mengeluarkan semua-Uni Eropa surat perintah penangkapan bagi para tersangka. Tindakan semacam itu akan sangat simbolis.

Kepala Pusat Peramalan Rusia Militer, Kolonel Anatoly Tsyganok dikonfirmasi kemampuan Rusia untuk melakukan serangan seperti itu ketika ia menyatakan: “Serangan-serangan ini telah cukup berhasil, dan hari ini aliansi itu tidak ada menentang serangan maya Rusia”, selain itu mencatat bahwa serangan ini tidak melanggar perjanjian internasional.

Huftt…cape gw ngumpulin Informasi nya. Makasih lu sama gw! Komen kek, buat seru-seruan aje, mumpung masih bisa onlen, tar 9 Juli mati beneran koneksinya pan ga asik! Tanggal 9 Juli hari apa seh??? Yaa amploppp hari senin!! gw pastiin ga putus internetnya seluruh dunia ne. Lahh kacau tuh pasar valas kalu ga konek! Ude tenang aja! Masa mereka lebih pinter! Pasti ada kelompok-kelompok underground yang ngerti banget sejarahnya DNS CACHE TROJAN yang mencoba menghentikan serangan itu! Berdoalah!

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s